Senin, 30 Juli 2012

hal manis, Ramadhan ini

assalamu'alaikum


post pertama di bulan suci ini nih..
mau berbagi cerita manis, sesuai judulnya.. hehe


ada dua cerita nih..
keduanya berkait erat dengan 'ungu', warna kesukaan tima ^^


selamat menikmati :)



1# sajadah ungu


saat itu, adzan isya bekumandang
aku bergegas menuju masjid di daerahku
sesampainya di masjid,
tak lupa mendirikan shalat tahyatul masjid
iqamah pun menggema
para ma'mum bergegas merapatkan shaf
seorang ibu baru saja datang,
menggelar sajadahnya melintang,
tak seperti biasanya
beliau berbagi sajadahnya denganku


sudah lama aku memandangi warnanya,
warna sajadah itu
ungu,
warna kesukaanku


malam itu,
malam kesembilan pada bulan Ramadahan
hal manis menghampiriku,
lagi



2# sandal ungu
pagi itu aku sudah merencanakan segalanya
namun tampaknya Allah belum mengizinkan
sang adik bungsu ingin dibelikan sandal,
yang kelak dipakai di Hari Kemenangan
ummi dan si bungsu akan berbelanja
aku menjaga warung kecil kami,
yang sudah bisa dikatakan bangkrut ini


cukup lama,
akhirnya ummi dan si bungsu pulang,
membawa beberapa kantong plastik
mataku langsung tertuju pada sebuah benda
benda itu warna ungu,
warna yang sangat kusukai


alhamdulillah,
aku begitu senang
sandal itu untukku
meski mulanya dibeli tak bermaksud untukku


alhamdulillah
senang rasanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar