Minggu, 26 Juli 2020

insecure

aku tahu
sebaiknya hal ini tidak aku tuliskan di sini
aku tahu
sebaiknya kepada siapa aku harus mengadu
aku tahu
kenapa aku tidak melakukannya....
rasa kalut yang tiba-tiba merenggut
rasa gundah yang tiba-tiba membuncah
rasa risau yang tiba-tiba menghalau
Allahu yaa Rabbii
berikanlah rasa tenang pada batin hamba
karena Asma-Mu yaa Muqallibal Qulub
balikkanlah hati ini kembali pada ketenangan 

*****

aku tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi pada diriku
entah karena problem masa laluku
entah karena problem alergi dan diet (makan) ku
entah karena problem beban pekerjaanku
entah karena problem lidahku yang tak merasa
entah karena problem "tanggal merah"ku
entah karena problem quarter life crisisku
entah karena problem masa depanku
entah karena obrolan di sebuah channel YT yang kudengar
entah karena campuran 1, 2, atau semua problem ini

perutku merasa terkocok hebat sejak siang ini
suddenly aku merasa mual
suddenly aku merasa mulas
at the same time aku merasa pusing
ppt yang sedari tadi kurancang tak kunjung tuntas!!!

sudah kukatakan sejak tadi pagi,
bahwa kegiatan luar rumahku hari ini,
hanya mengisi bahan bakar "kuda besi"ku,
dan adik-adikku menitipkan sesuatu,
kalau-kalau aku pergi nanti.

kupikirkan dalam benakku,
"karena mereka menitip kue itu,
bagaimana kalau aku samperin dia"
karena tempat beli kue itu, dan
tempat dia bekerja hanya terpisah tembok.

tapi kuurungkan niatku tersebut,
aku takut tingkahku ini mengagetkannya,
aku takut jikalau perubahan sikapku,
yang tiba-tiba ini, menyakitinya,
menambah beban pikirannya,
dan membuatnya cemas.

sekujur badanku gemetaran.
jantungku berdegup tak karuan.
telapak tanganku keringat dingin.
lisanku kelu, tak beraturan.

sebuah momen,
dimana aku kehilangan rasa aman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar