Senin, 16 Desember 2019

memories (Part 1)

kamu
yang tak pernah kubayangkan
telah menjadi orang yang terdekat denganku
ya, perjumpaan itu
tak habis-habisnya dalam pikiranku
kita dalam perjalanan menuju telaga
telaga dewi di puncak singgalang
beginilah awal mulanya



melihatmu berfoto menggelitik perutku
"berkamuflase, biar cocok sama kesan hutan lumut"
begitulah katamu
aneh-aneh saja, fikirku
karena tuturmu yang lembut
tidak sesuai dengan penampilanmu
namun saat itu aku acuh sekali
karena memang belum ada siapapun di hatiku
bahkan saat itu hatiku masih beku
karena berusaha lari dari kenyataan hidup

sebelum waktu itu aku bahkan tidak menganggap dirimu ada
sikapku yang acuh dan tidak perduli
tak melihat berapa banyak dalam rombongan itu
tak melihat apa-apa saja kegiatan yang mereka lakukan
aku tak melihatnya
termasuk dirimu

namun setelah saat itu
momen take foto di hutan lumut itu
sosokmu masuk ke dalam file memoriku
hanya masuk, sebagai salah satu orang yang kukenal

perjalanan turun mendekatkanmu dengan adikku
kalian mengobrol panjang selama perjalanan turun
aku yang saat itu "notice" dengan pria lain
secara tidak langsung menitipkan adikku dalam pengawasanmu

tracking turun itu menghabiska banyak waktu
hingga melewati jam tidurku
aku sangat amat mengantuk
bahkan saat di perjalanan
perjalanan itu terasa sangat dingin dan lembab
dzikir yang terus kupanjatkan
agar Dia Sang Pencipta selalu melindungiku

angin yang terasa di hutan bambu
dan kucing yang kulihat
serta bisikan wanita kepanasan yang kudengar
membuatku sadar bahwa aku harus bersama keramaian
membuatku sadar bahwa aku harus terus mengingat-Nya

seperti yang sudah kutuliskan sebelumnya
sesampainya di kaki gunung
aku tertidur karena kelelahan dan memang penidur wkwk
ya, semua orang saling bertukar akun IG
tidurku selalu diganggu oleh orang yang bernama I*f**
tapi biarah toh aku sandaran dengan teman wanita sepenanjakan

dan akhirnya kami semua berangkat pulang
masuk ke dalam angkutan masing-masing
seperti saat berangkat dua hari lalu
namun, ada hal yang mengejutkan
tapi postingan ini akan to be continued
karena isinya sudah panjang
see ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar