Sabtu, 29 November 2014

dewasa

menulis
ya, kamu harus menuis
you should to
seberapa sulit menuangkan perasaanmu pada lembaran kertas itu?
seberapa sulit merangkai kata-kata hanya bemodalkan tinta?
seberapa sulit menciptakan emosi dengan susunan abjad itu?
aku,
ya, aku
aku sulit mengatakannya
juga lebih sulit menuliskannya
sama sulitnya menyatakan perasaanku
sama gundahnya hatiku memendam itu

mungkin dari beberapa sisi aku tampak seperti manusia tak beriman
di sisi lain aku tampak orang yang sangat menjaga dirinya
aku tak tahu sebenarnya apa yang membuatku seperti ini
ya, mungkin sistem koordinasi tubuhku
yang membawa hormon-hormon emosional
membuat tubuhku tak karuan
akan kerasnya kehidupan
akan kasih dan sayang manusia di sekitarku
akan waktu yang tetap beranjak maju
akan pentingnya diriku di bagian bumi lain

aku
dengan segenap keegoisanku
beranjak dari masa remajaku
menuju suatu masa kehidupan,
yang kata mereka disebut "dewasa"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar